Strategi Marketing Dengan Tekhnik First Impression

http://www.promomainan.com – Pernah ke restoran cepat saji ? Atau membeli makanan yang di promosikan di iklan TV ? Apa yang anda lihat ( gambar ) membuat anda tertarik untuk membelinya, namun ketika anda mau mengkonsumsinya ternyata tidak 100% sama seperti yang digambar / lihat tapi anda tetap mengkonsumsinya. Tidak ada yang protes dan dimakan masih enak – enak saja tuch?

Mengapa demikian ?

Ini yang dinamakan teknik first impression. Ketika anda melihat gambar , gambar tersebut dibuat semenarik mungkin sehingga tertanam di mindset anda. Sampai dalam pikiran anda “makanan ini menarik dan enak, saya sangat tertarik untuk membelinya / mencobanya” . Sehingga ketika disajikan ke anda walau tidak sama persis seperti digambar anda tetap memakannya, toh rasanya juga enak – enak saja.

Begitu juga dengan penjualan di toko offline atau online, tampilan gambar yang menarik (bukan asal foto )  , sambutan pelayanan di toko, suasana toko yang nyaman, ramah, quick respon menjawab pertanyaan konsumen bisa memberikan first impression yang menaikan mod konsumen untuk tertarik membeli. Bila first impression ini sudah berhasil maka taraf selanjutnya seperti nego harga dan lain sebagainya menjadi lebih mudah. Ibarat konsumen sudah di midset dari awal bahwa produk ini baik dan bagus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s