Perbedaan orang biasa dan sukses dalam memanfaatkan IDE

http://www.promomainan.com – Kita tidak pernah tau kapan ide itu muncul, bisa saat kita sedang di kamar mandi, dijalan, di kantor , melihat sesuatu atau bahkan saat sedang tidur dalam mimpi. Sama sepeti artikel ini di tulis ketika penulis mendapatkan ide saat sedang makan. Hanya sayangnya seringkali ide datang dan pergi begitu saja dalam kehidupan kita. Padahalan bisa saja ide yang muncul di pikiran kita adalah salah satu pesan intuisi dari yang di Atas ( Allah ) untuk pengembangan diri kita.

Ide yang mucul tiba – tiba memang gampang terlupakan karena kemunculannya hanya terbesit begitu saja, namun beberapa orang justru mencatat kemunculan ide di pikirannya dalam agenda / buku. Nah inilah yang membedakan antra orang sukses dan orang biasa. Orang yang sukses setiap ada ide mereka akan mencatatnya dalam agenda supaya mereka tidak lupa. Sipa tau ide ini bisa mengembangkan usahanya atau dirinya. Orang yang memunculkan produk baru pun bersal dari ide – ide yang kebetulan muncul. Mereka memanfaatkan ide yang muncul sementara orang lain membiarkan lewat begitu saja.

Dalam men=manfaatkan ide juga jangan terlalu lama ditunda. Paling bagus pas hari itu muncul pas hari itu juga dilaksanakan bila memang bisa dikerjakan. Soalnya bila ditunda – tunda terlalu lama walaupun kita sudah mencatatnya kadang ketika kita membuka kembali catatan tersebut kita sudah lupa. “Ini kemarin maksudnya gimana ya?” Karena tidak semua bahasa pikiran bisa dituangkan dalam buku / catatan.

Ketika seseorang yang mencari ide mengalami kebuntuan alias tidak punya ide biasanya mereka melihat – lihat keluar entah jalan – jalan atau melihat – lihat barang tergantung ide macam apa yang dicari. Biasanya orang design yang melakukan hal ini, ketika buntu menciptakan design produk baru mereka melihat produk – produk orang lain dan muncul ide baru kemudian dimodifikasi sehingga menjadi desgin baru ,  yang sebenarnya awalnya nyontek sedikit.

Jadi kalo ada ide muncul catatlah dan kalau bisa dikerjakan langsung, sayang bila ide -ide bagus itu dibiarkan lewat begitu saja . Siapa tau dari ide tersebut bisa mengubah jalan hidup anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s