Perasaan Hampa Dalam Bekerja

http://www.promomainan.com – Penah anda bekerja di perusahaan tapi hati merasa hampa? Banyak pekerja yang bekerja didunia ini hampir 85% merasakan masalah serupa. Mereka tidak merasakan kebahagian dalam pekerjaan mereka dan hanya merasa sehari – hari seperti mesin yang melakukan hal – hal rutin sama. Bangun pagi , pergi kerja , kena macet, kerja , pulang kerja , tidur , dan begitu terus berulang – ulang. Hidup seperti mesin tanpa makna.

Lalu apa yang menyebabkan masalah tersebut sering kali muncul?

Anda Tidak Berkerja Sesuai Passion

Banyak pekerja yang bekerja hanya untuk pemenuhan kebutuhan hidup alias survive saja. Padahal bekerja sesuai passion adalah hal menyenangkan dan pastinya lebih semangat cuma tidak semua pekerja kebagian. Ya akhirnya dari pada menunggu terlalu lama mendapatkan pekerjaan sesuai passion akhirnya yang ada pun diambil. Ujung – ujungnya anda hanya bekerja mengikuti rutinitas saja.

Lokasi Kerja Yang Terlalu Jauh

Lokasi kerja juga mempengaruhi mod anda dalam bekerja. Rata – rata perjalanan pergi atau pulang paling lama adalah 1 jam , diatas itu orang sudah mulai lelah di perjalanan apalagi naik motor belum lagi masalah macet. Lokasi jauh juga berpengaruh pada biaya perawatan mesin kendaraan dan bensin. Jadinya waktu istirahat anda tersita banyak dalam perjalanan, bayangkan anda bangun jam 5 pagi masuk kantor jam 8 pagi, pulang jam 5 , di perjalanan 2 sampai di rumah cuma releks kurang lebih 4 jam. Belum lagi kalau sabtu masuk hehehe…

Besar Pengeluaran dari Pada Pendapatan

Hampir sama seperti point diatas, anda bekerja tapi terasa lebih banyak pengeluaran di perjalanan pulang pergi kantor. Ujung – ujungnya untuk saving di tabungan hanya sendikit. Anda merasa lelahnya bekerja tidak sebanding dengan pendapatan alias cuma dapat capeknya saja.

Kondisi Kantor yang Kurang Baik

Waktu itu saya pernah mengantar teman saya kekantor, setelah samapi dikantor tanpak dia agak murung sepeti malas masuk. Lalu setelah saya tanya kenapa , dia cerita kalau kondisi kantor dan rekan – rekan kantor dia kurang baik terhadap dia belum lagi tekanan dalam pekerjaan. Weh baru bangun pagi aja pasti udah kepikiran.

Solusi :

Tidak ada salahnya bila anda meminta pindah bagian pada atasan anda untuk bekerja sesuai passion anda. Selama alasannya masuk akal dan bukan karena coba – coba atasan anda akan mempertimbangkannya.

Khusus yang baru lulus SMA dan akan melanjutkan ke Universitas sebaiknya pikirkan baik – baik jurusan yang akan diambil. Ambilah jurusan yang sesuai passion anda bukan ikit – ikutan orang lain. Karena nanti itu bakal jadi bekal anda mencari keja.

Carilah pekerjaan yang lokasinya dekat tempat tinggal anda atau mudah diakses seperti kereta / bus. Hitung juga berapa lama perjalanan pergi / pulang dan biaya perjalaanan. Bila tidak memungkinkan bisa kontrak rumah / kos .

Bila kondisi tempat kerja tidak sesuai lagi dengan anda dimana rekan kerja atau atasan tidak ramah pada anda mungkin sudah saatnya anda mencari pekerjaan baru. Biasanya ketika kita diinterview kerja feeling kita bisa mengatakan apakah kantor ini suasananya baik atau buruk.

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s