10 Dosa Penghalang Rezeki

http://www.promomainan.com – Kita sering kali melihat entah di media sosial atau Youtube ada yang mengajarkan tips dan trick agar usaha anda maju dan laris. Metode – metode berjualan offline dan online dengan trick khusus dan anda diwajibkan membayar sekian juta rupiah agar bisa mendapatkan ajaran trick tersebut. Mulai dari mengotak atik SEO , iklan – iklan dan sebagainya. Semua itu tidak ada yang salah, namun banyak dari kita yang sering kali lupa akan kehadiran dan peran Allah memberikan rezeki kepada manusia. Kita terlalu fokus pada trick dan tips tapi sampai – sampai yang namanya kuasa Allah dilupakan.

Nah buat yang sudah berusaha keras banting tulang , coba cara ini dan itu, ikut seminar sana sini tapi rezeki usahanya begitu – begitu saja bahkan mengalami penurunan , perlu diwaspadai. Mungkin penurunan usaha anda adalah cobaan dari Allah dan sifatnya sementara / tidak lama setelah anda berhasil melewatinya , usaha anda akan naik kembali. Tapi bagaimana yang sejak lama usahanya tidak ada kemajuan bahkan mengalami penurunan dalam jangka waktu lama ? Bisa jadi kita sebagai manusia telah melanggar 10 dosa tanpa sadar.

1.Menyekutukan Allah

Menyekutukan Allah adalah dosa paling besar yang menghalangi rezeki anda. Rencana Allah adalah tepat jadi jangan sampai kita tidak sabaran dan ingin cepat – cepat akhirnya meninggalkan Allah dan beralih menyebah diluar Allah untuk mencapai kesuksesan.

2.Jarang pergi beribadah

Bagaimana Allah akan memberikan rezeki kepada manusia kalo hubungan kontak antara Allah dan manusia jarang terjadi. Melalui ibadah manusia berhubungan kontak dengan Allah, semakin rajin semakin bagus. Misalkan seorang karyawan meminta bantuan dana kepada boss nya tentunya boss tersebut bisa saja mengabulkan tapi bisa juga menolak karena hubungannya hanya sebatas karyawan. Tetapi beda cerita bila anak boss meminta dana untuk keperluannya tentunya besar kemungkinan boss tersebut akan memberikannya karena memiliki hungan erat sebagai anak dan ayah.

3.Durhaka kepada orang tua

Ketika kita sukes dan berhasil kadang kala kita suka lupa kepada orang tua. Kita terlalu sibuk dengan urusan – urusan bisnis kita. Ketika orang tua meminta kita agar berkunjung kita kerap kali berkelit tidak bisa datang karena urusan bisnis ini itu yang intinya sibuk. Melupakan dan mengabaikan orang tua bisa mengiring orang pada dosa durhaka, jadi jangan salahkan kalo tiba – tiba usaha anda mulai seret.

4.Free Sex

Orang sering kali beranggapan bila dulu pernah berhungungan badan dengan yang bukan istri/suami resmi dan kemudian menikah maka dosanya akan diampuni. Tapi anggapan seperti itu salah. Ibarat sebuah kunci pintu pintu depan ( pria) dimasukan kepada lubang kunci pintu samping ( wanita) yang tidak sesuai / pas maka kunci itu bisa patah dan lubang kunci juga ikut rusak. Begitu juga free sex mengakibatkan pintu rezeki menjadi rusak dan tidak bisa dibuka.

5.Mendapatkan rezeki dari cara tidak benar

Mendapat uang dari cara menipu atau merugikan orang lain pada awalnya kita memang mendapatkan uang banyak tapi yang namanya dapat rezeki dari cara tidak benar atau istilah orang uang setan pasti tidak bisa bertahan lama. Ada saja pengeluaran tiba – tiba datang menguras semua harta. Jualan barang  – barang palsu awalnya dapat keuntungan berlimpah , bisa beli mobil dan rumah mewah eh tiba -tiba kena razia polisi akhirnya hartanya habis untuk bayar ganti rugi di pengadilan. Termasuk utang yang tidak mau dibayar karena anda menyita hak orang lain yang seharusnya dia dapat , Allah juga menyita hak anda sendiri.

6.Minum minuman memabukan

Yang namanya pemabuk bagaimana bisa kerja ? belum lagi jadi temprament. Minuman berakohol tinggi bisa merusak otak sehingga daya pikir kita tidak bisa lurus lagi dan tidak bisa bekerja keras memunculkan ide – ide bagus.

7.Memutuskan Hubungan Persaudaraan ( Tali Silaturahim )

Karena cecok sedikit orang bisa memutuskan hubungan persaudaraan atau bermusuhan. Padahal kata orang tua orang yang pertama yang bisa membantu kita dalam kesulitan adalah saudara . Jadi memutuskan hubungan persaudaraan sama saja memutuskan bala bantuan diman sewaktu waktu kita membutuhkan. Kita akan menjadi sendirian menghadapi semua kesulitan cuma gara – gara rusaknya hubungan dengan saudara.

8.Fitnah

Demi memuaskan ambisi menjatuhkan saingan, demi melampiaskan dendam orang bisa tega memfitnah orang lain yang tidak salah. Dampaknya nama baik orang yang terkena fitnah menjadi rusak, kepercayaan menjadi turun, bahkan bisa membawa kematian juga. Selalu jaga mulut dan ucapan jangan sampai kita menuduh orang sembarangan. Lebih baik diam bila tidak tau.

9. Kikir / Pelit

Biasanya orang merasa sedang menghemat, tapi padahal yang dia lakukan adalah perbuataan kikir / pelit. Hak karyawan di curangi, uang THR di kurang – kurangin, terlalu perhitungan dengan orang lain, tidak pernah menyumbang ke tempat – tempat sosial atau bencana padahal hartanya berlimpah di bank. Padahal harta cuma titipan dan Alalh meminta kita untuk selalu berbagi dari kelebihan kita dengan sesama. Tidak ada orang dermawan yang bangkrut tapi orang kikir yang bangkrut banyak.

10. Tukang Gosip

Hampir sama dengan Fitnah, gosip ini seperti menguncingkan orang lain atau istilahnya membicarakan keburukan orang di belakangnya. Biasanya orang yang membuat gosip akan membuat kelompok untuk mengucilkan orang yang digosipkannya.

Setiap agama pasti mengajarkan bagiamana cara bertobat meminta ampun pada Allah bila kita sudah terjerumus dalam salah satu 10 dosa tersebut . Bila Allah sudah berkenan mengampuni kita sedikit demi sedikit pintu rezeki kita akan dibukakan kembali yang tadinya di kunci dan tertutup kembali dibukakan , usaha anda yang tadinya mandek kembali memperoleh untung karena kasih Allah begitu besar pada umatnya yang mau mendekat dan bertobat. Amin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s