Tipe Orang Yang Tidak Bisa Kerja Dengan Orang Lain

http://www.promomainan.com – Suatu saat saya bertemu teman lama saya dan setelah cerita dia ternyata sudah tidak bekerja lagi seperti dahulu , Yang cukup aneh dari teman saya ini “Tidak Mau Lagi Cari Kerja” dan lebih aneh lagi dia bisa memenuhi kebutuhan hidupnya plus beli beberapa barang yang tergolong mewah.

Teman saya ini tergolong dalam orang yang tidak bisa bekerja pada orang lain atau istilahnya jadi karyawan rata – rata orang lain lakukan. Terakhir dia bekerja dia sempat bentrok dalam hal adu argument dengan atasannya. Atasannya ingin cara A dan dia berpendapat cara B lebih baik. Artikel ini tidak mengajak anda untuk berbodnong – bondong berhenti bekerja tapi hanya sebagai bahan renungan bahwa orang yang tidak bisa bekerja dengan orang lain tidaklah selalu buruk. Mereka lebih suka bekerja sendiri dengan cara dan pemikiran mereka sendiri.

Ciri – ciri orang seperti ini

1.Keras Kepala

Pendiriannya yang kuat tidak tergoyahkan , orang lain boleh saja memberi saran kepada dia tapi keputusan akhir adalah dia. Walaupun menurut orang rada ngeyel tapi kalau menurut dia benar maka dilakukan.

2.Mempunyai Pemikiran Sendiri

Dalam dunia kerja semua yang namanya karyawan harus tunduk pada keputusan atasan. Orang seperti teman saya ini tidak bisa mengikuti cara seperti itu, dia kadang mempunyai pemikiran sendiri tentang cara menyelesaikan pekerjaanya. Bukan dalam arti menyimpang atau melawan tapi dalam arti rules yang seharusnya seperti ini.

3. Senang Bekerja Sendiri

Karena tidak mau diperintah orang lain atau mengikuti aturan – aturan yang menurut mereka nggak sesuai , mereka lebih suka berkeja sendiri. Cara ini dinilai lebih pas mengikuti pemikiran mereka.

4. Berorientasi Pada Hasil

Biasanya mereka lebih berfokus pada hasil akhir. Contoh kalau misal atasan menyuruh dia pergi dari Jakarta ke Bogor melalui tol sementara menurut dia lewat jalan biasa dengan memakai jalan pintas akan sama – sama sampai dalam waktu 1 jam.  Yang penting hasil akhirnya sama.

5. Berani

Tidak peduli yang dia hadapi atasannya lebih tinggi mereka siap berargument mempertahankan pendapatnya. Tidak pernah takut dengan yang posisinya lebih tinggi. Dam juga mereka berani mengambil resiko untuk tujuan yang mereka yakini.

Pekerjaan yang cocok untuk tipe orang seperti ini adalah freelance, wirausaha, penulis, trainer / tutor, dll

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s