Tips Belanja Murah Mainan Dilihat Dari Posisi Toko

http://www.promomainan.com – Sewaktu dulu ketika saya broadcast iklan jualan maianan , tiba -tiba teman saya kirim pesan yang isinya ” wah kenapa nggak dari dulu info nya ? Saya beli mainan kitchen (mainan dapur ) kemahalan nich” Ya setelah teman saya itu membaca broadcast tadi dia merasa mainan yang dia beli kemahalan dan membandingkan dengan harga mainan saya ( product yang sama) ternyata selisih Rp 50.000. Ketika saya tanya belinya dimana, dia memberi tau kalau mainannya dibeli di toko yang posisinya paling depan.

Memang apa hubungannya antara harga dan posisi toko ? Semua pembeli tentunya ingin mendapatkan harga wajar. Bila di toko A menjual product yang sama dengan harga Rp 100.000 dan di toko B dijual Rp 80.000 tentunya pembeli lebih memilih beli di toko B tapi masalahnya tidak semua pembeli tau posisi toko B dan apalagi toko A lebih mudah terlihat dari toko B.

Semakin mudah dilihat , didepan posisi toko rata – rata ( tidak selalu )  harganya lebih mahal dari pada yang tidak terlihat secara langsung. Tentu saja karena harga sewa nya lebih mahal dari yang posisinya di dalam kalau toko tersebut sewa, dan juga harga toko diposisi strategis yang mudah terlihat memiliki nilai jual yang mahal. Jadi bila ingin harga lebih murah tidak ada salahnya bila anda berkeliling mencari kedalam pasar.

Begitu juga dengan lantai, lantai 1 dan lantai paling atas harga jual barang bisa berbeda. Misal bila anda mengujungi pasar atau mall kecil carilah toko yang ada dilantai paling atas contoh lantai 3 atau 4. Harga sewa pasar yang lantainya paling atas lebih murah sehingga beban sewa toko / kios nya tidak dibebankan pada penjualan barang oleh penjual. Tapi ini tidak selalu berlaku untuk mal – mal besar mewah.

Bila anda tidak mau repot – repot muter – muter  tanya sana sini cari toko yang paling murah apalagi sekarang macet dimana – mana dan juga cari parkir susah tidak ada salahnya anda mencari di toko online. Di toko online anda bisa membanding – bandingkan harga antara penjual satu dengan yang lain tanpa buang waktu dan tenaga. Intinya lebih simple dan mudah. Beberapa toko online mempermudah pembeli untuk membandingkan harga antar penjual .

Artikel ini bukan untuk dijadikan patokan 100 % karena tidak semua toko seperti itu, ini hanya sekedar ulasan dari pengalaman penulis. Masing – masing orang mempunyai pengalaman tersendiri. OK !

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s