Pontensi Toko Online Dimasa Depan

http://www.promomainan.com – Nasib toko offline atau toko fisik bisa jadi akan tergerser oleh melesatnya toko online di masa depan. Ya saat ini toko offline masih aman tapi nggak ada salahnya juga bila pemiiik toko offline tidak saja mengandalkan toko fisiknya tapi juga belajar mengenai toko online dan membuatnya, hitung – hitung investasi kedepan.

Tapi 15 – 20 tahun kedepan bisa saja toko offline ditinggalkan dan akan banyak orang lebih memilik berbelanja di toko online. Kita bisa lihat saat ini mulai dari anak – anak sudah bisa memegang android yang notabene lebih banyak dikuasai oleh internet. Bisa saja ketika mereka sudah dewasa di usia produktif mereka lebih memilih belanja online dari pada repot – repot datang ke lokasi. Karena terbiasa dengan pola pikir praktis , tinggal klik untuk transaksi , tunggu pengiriman barang datang dan selesai. Hanya dalam hitungan menit transaksinya.

Dan hal yang disukai pembeli dari toko online adalah harganya yang lebih murah dari toko offline. Maklum di toko online rata – rata penjual saling banting harga bahkan mendekati harga modal agar banyak pembeli datang membeli. Sedangkan toko offline tentunya belum tentu bisa banting harga gila-gilaan karena ada biaya oprasional seperti listrik, gaji pegawai, biaya sewa, dll. Minimal untung yang harus dipatok toko offline sekitar 25 – 30 % sedangkan toko online bisa cuma 10 – 15%. Kalo toko offline meniru cara banting harga toko online bisa bangkrut biaya oprasional tidak tertutup.

Disamping itu toko online lebih mudah didirikan dari pada toko offline. Kalau jaman dahulu sebelum jaringan internet dan hanphone booming , hanya orang yang memiliki modal yang bisa menyewa / membeli toko untuk berjualan tapi sekarang berbeda anak muda bahkan anak SD pun bisa membuat toko online. Kalo mau lebih mantab bisa sewa domain dan hosting untuk membuat website toko online. Lagi – lagi biayanya lebih murah dari sewa toko offline.

Perkembangan teknologi akan terus maju cepat mengikuti perubahan zaman. Hari ini ditemukan teknologi baru sebulan lagi sudah ada update teknologi baru lagi. Oleh karena itu bagi kawan2 yg punya usaha toko offline mulai dari sekarang mulailah merintis buka toko online, pelajari teknologinya, kuasailah dua2nya! Toko offline maupun toko online!
biar nanti pada 10 atau 15 tahun yg akan datang, tidak digulung oleh zaman, gak gaptek, gagap, gagu, ataupun bingung dengan perubahan zaman yg begitu cepat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s