Biarkan Anak Berkembang Mengikuti Talentanya

http://www.promomainan.com – Seorang pemuda bekerja dikantor disebuah perusahaan besar, gajinya besar dan terlihat mapan. Tapi didalam hatinya dia tidak bahagia, dia merasa pekerjaannya hanya sebuah rutinitas monoton dari hari ke hari .

Cerita diatas hanyalah sebuah ilustrasi bahwa banyak dari pekerja saat ini menjalani pekerjaan hanya sebagai rutinitas bukan mengikuti talentanya. Tentunya berbeda dari orang yang bekerja mengikuti talenta dengan orang yang berkerja sebagai rutinitas. Dari segi mod dan berkarya dengan talenta bekerja lebih dinikmati yang tentunya untuk perkembangan kedepannya.

Nah dari mana orang – orang bisa bekerja dengan talenta nya itu ? Yaitu dimulai dari masa kecilnya. Tergantung dari orang tua dan guru yang mensupport ketika anak masih sekolah dibantu dalam perkembanganan talentanya. Namun sayangnya tidak banyak orang tua dan guru yang melakukan hal tersebut karena terlalu terpusat pada nilai dan rangking pendidikan. Bila anak mendapat rangking dan nilai buruk maka dipandang gagal atau anak malas baik oleh orang tua ataupun guru.Pendidikan tentunya penting tapi tidak kalah penting dengan talenta juga. Saya masih ingat ketika orang tua melarang anak sekolah melukis untuk anaknya dan guru yang mencap anak tersebut bodoh sementara dari sis talenta anak lebih menyukai menggambar / melukis. Setelah besar dia berpindah – pindah dari satu tempat kerja ke tempat kerja hanya karena merasa bosan.

Sayangkan bisa talenta yang justru bisa mengembangkan diri lebih besar akhirnya harus dilupakan sia -sia. Padahal Tuhan memberikan talenta pada masing – masing manusia untuk berkembang agar bisa berkarya kedepannya. Mulai saat ini bisa anda memiliki talenta entah menggambar , bernyanyi , berdangang atau lain sebagainya, bantulah mereka untuk mengembangkannya. Lihatlah orang – orang yang sukses dalam kehidupan rata – rata adalah orang – orang yang berkarya mengikuti talenta yang sudah ada sejak kecil.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s