Hal Yang Membuat Orang Takut Menjadi Wirausaha

http://www.promomainan.com – Kadang kita sangat senang melihat orang berdagang / wirausaha dan membayangkan kita bisa seperti mereka dari pada menjadi karyawan. Karena dengan menjadi seorang wirausaha anda bebas mengatur semuanya atau dengan kata lain bebas diatur – atur orang lain. Tapi menjadi wirausaha bukan perkara mudah apalagi ketika anda sudah menjadi karyawan. Banyak halangan – halangan menuju kesana baik dari diri sendiri sampai pengaruh luar. Menjadi wirausaha ibarat kereta yang keluar jalur mencari jalurnya sendiri.

1.Diri Sendiri.

Pikiran – pikiran negatif menjadi penghalang anda menjadi wirausaha seperti malas dan rasa takut mengambil resiko. Pernah kita menanyakan kediri kita sendiri ketika bermimpi menjadi wirausaha , tentu terbesit pikiran “untuk memulai jadi wirausaha membutuhkan modal besar” tapi ketika kita berpikir jauh lagi “usaha seperti apa yang kita mau? ” kita masih bingung mau buka usaha apa

2. Keluarga

Kalau anda seorang karyawan tentunya untuk menjadi wirausaha harus meninggalkan pekerjaan anda.Disaat itulah beberapa angota keluarga entah istri /suami sampai orang tua memberikan hal – hal negatif ” nanti keluarga kamu mau makan apa” ” dagang itu tidak mudah” “nanti kita mau merried biayanya dari mana? ”

3. Pengaruh luar

Baru saja anda mendengar kabar bahwa usaha teman anda sudah bangkrut atau anda membaca – baca info di koran bahwa binis sekarang sedang lesu. Maka keinginan usaha anda urung dilakukan.

4. Pengaruh Omongan Orang

Ingat beberapa orang tidak suka kalau kita mau wirausaha , mulai takut kita keluar dari pekerjaan sampai iri kita bakal sukses disana. Jadi omongan – omongan orang berupa nasihat negatif agar mencegah kita menjadi wirausaha. ” Wirausaha itu resiko tinggi, sudah kerja saja disini lebih aman”

5. Terlalu Membandingkan Anda dan Orang Lain

Mungkin anda terlalu membandingkan diri anda dengan orang lain yang sudah menjadi wirausaha besar. Ketika anda melihat wirausaha sukses dan mempunyai toko besar anda langsung terbayang modal yang luar bisa besar yang harus dikeluarkan. Padahal dulunya diapun sebelum sukses dan mempunyai toko yang besar , hanya memulai dari modal pas-pasan / kecil lalu sambil terus dikembangkan agar menajdi besar bertahun – tahun .

Untuk menjadi wirausaha memang beresiko, ibarat taruhan antara sukses dan gagal karena kita tidak pernah tau masa depan yang akan terjadi. Tapi kegagalan bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti bahkan wiarusaha yang sukses pun bisa saja mengalami kegagalan dalam usahanya. Hal ini karena iklim usaha yang memang kadang sulit diprediksi. Kesempatan paling aman untuk memulai wirausaha adalah ketika anda masih belum berkeluarga karena beban masih belum banyak. Dan juga untuk memulai wirausaha tidak selalu perlu modal besar. Anda bisa memulai awal sebagai reseller online sebagai latihan awal pengenalan. Sambil anda bekerja dan mengumpulkan modal. Ketika modal anda dirasa sudah cukup barulah anda bisa menyewa kios kecil untuk berjualan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s